Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Banyuwangi Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Wakil Bupati Barito Utara Hadiri Pencanangan Zona Integritas WBK dan WBBM

  • Oleh Ramadani
  • 24 Juni 2021 - 21:31 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh - Wakil Bupati Barito Utara, Sugianto Panala Putra menghadiri pencanangan zona integritas Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM) di Badan Pertanahan Nasional (BPN), Kamis 24 Juni 2021.

“Saya atas nama pribadi dan pemerintah daerah, mengucapkan selamat kepada Kepala Kantor Pertanahan Kabupaten Barito Utara atas pencanangan pembangunan zona integritas menuju WBK dan WBBM,” katanya.

Dikatakannya, reformasi birokrasi merupakan langkah awal untuk melakukan penataan terhadap sistem penyelenggaraan pemerintahan yang baik, efektif dan efisien, sehingga dapat melayani masyarakat secara cepat, tepat dan profesional.

“Banyak kendala yang dihadapi seperti seperti penyalahgunaan wewenang, praktek KKN dan lemahnya pengawasan,” katanya.

Sejalan dengan hal it pemerintah pusat telah menerbitkan peraturan Presiden Nomor 81 Tahun 2020 tentang grand design reformasi birokrasi yang mengatur tentang pelaksanaan program reformasi birokrasi.

Peraturan ini menargetkan tercapainya tugas sasaran hasil utama seperti meningkatkan kapasitas dan akuntabilitas organisasi yang bersih dan bebas KKN serta peningkatan pelayanan publik. (RAMADHANI/B-6)

Berita Terbaru