Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Dumai Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Plt Bupati Pulang Pisau Tinjau Food Estate Bertujuan untuk ini

  • Oleh Asprianta
  • 25 Juni 2021 - 08:15 WIB

BORNEONEWS, Pulang Pisau – Plt Bupati Pulang Pisau (Pulpis) Pudjirustaty Narang melakukan kunjungan kerja (Kunker) ke kawasan Food Estate di Kecamatan Pandih Batu, Rabu (23/6/2021) sore.

Taty sapaan akrab Plt Bupati Pulpis itu didampingi organisasi perangkat daerah (OPD) terkait seperti Dinas Pertanian, Dinas Ketahanan Pangan, dan Dinas PUPR setempat untuk mengecek langsung lahan eksisting pertanian seluas 500 Ha di Desa Mulyasari yang diwacanakan menjadi kawasan optimalisasi lahan pertanian yang berada di wilayah seberang lokasi Food Estate sekarang ini.

"Selama ini yang kita tahu lokasi Food Estate ini berada di Desa Belanti saja, saya ingin mengoptimalisasi kawasan pertanian di wilayah Food Estate ini hingga ke kampung seberang, salah satunya di atas lahan eksisting yang ada di Desa Mulyasari ini,” kata Pudjirustaty Narang.

Dalam kunjungan tersebut, juga dilakukan pengecekan kesiapan lahan dan sarana prasarana pendukung seperti infrastruktur dan tata kelola air.

“Dengan mengunjungi langsung ke lokasi di Desa Mulyasari ini kita akan tahu apa yang menjadi kendala di lapangan, termasuk soal sarana dan prasarana seperti infrastruktur jalan dan tata kelola air atau sistem irigasinya,” ungkap Taty.

Mengenai infrastruktur pendukung ini, lanjut Taty, Dinas PUPR dan Dinas Pertanian akan mengecek apa saja yang diperlukan untuk menunjang pengembangan kawasan pertanian di Desa Mulyasari ini. “Apa yang perlu kita bangun dan apa yang perlu kita usulkan, kita akan cari tahunya saat ini,” ucap Taty.

Taty juga meminta kepada OPD terkait untuk menindaklanjuti peninjauan itu agar segera di koordinasi dengan pihak Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah dan Pemerintah Pusat. 

“Saya minta ini segera ditindaklanjuti, bagaimana mengatasi kendala-kendala di lapangan, saya kira semuanya bisa dicari solusinya, termasuk bagaimana mengoptimalisasi sistem irigasi yang ada agar lebih baik,” tutupnya. (ang)

Berita Terbaru