Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Pegunungan Bintang Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Antisipasi dan Pencegahan Penyebaran Covid-19, BPBD Kobar Semprotkan Disinfektan di Kantor Bupati

  • Oleh Wahyu Krida
  • 25 Juni 2021 - 15:20 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Sebagai upaya mengantisipasi dan mencegah penyebaran covid-19, secara berkala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kotawaringin Barat (Kobar) melakukan penyemprotan disinfektan di Kantor Bupati Kobar Jalan Sutan Syahrir, Pangkalan Bun. Seperti pada Jumat, 25 Juni 2021.

Plt Kepala BPBD Kobar Tengku Alisjahbana mengatakan pihaknya menurunkan 1 unit mobil tanki semprot disinfektan dalam kegiatan hari itu.

"Karena kita ketahui bersama, dilingkungan kantor Bupati Kobar mobilitas masyarakat  yang datang dan pergi dengan berbagai urusan bisa dikatakan cukup tinggi," jelas Tengku Alisjahbana.

Sehingga, menurut Tengku Alisjahbana, karena merupakan lokasi publik,  potensi penyebaran covid-19 juga cukup tinggi.

"Sebagai antisipasi adanya penyebaran covid-19, tersebut maka penyemprotan disinfektan ini secara berkala dilakukan. bukan hanya di Kantor Bupati saja, namun juga di perkantoran lainnya yang tergolong sering didatangi warga," jelas Tengku Alisjahbana.

Berdasarkan data sebaran covid-19 di Kabupaten Kobar per- 24 Juni 2021 saat ini tercatat 431 kasus aktif. Sedangkan pasien yang sembuh tercatat 3587 orang. (WAHYU KRIDA/B-7)

Berita Terbaru