Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Sleman Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Camat Tamban Catur Harap MPA Terus Aktif Sosialisasi Pencegahan Karhutla

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 25 Juni 2021 - 15:25 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Camat Tamban Catur, Rustamaji mengharapkan bahwa Masyarakat Peduli Api (MPA) terus aktif dalam melakukan sosialisasi dan edukasi kepada masyarakat.

Terutama, kepada masyarakat di desanya dan tidak bosannya mengingatkan masyarakat sehingga bisa bersama-sama dalam mencegah terjadinya kebakaran hutan dan lahan (karhutla).

"Karhutla adalah tanggung jawab kita bersama, jangan dilihat dimana dan di wilayah siapa. Kewajiban kita untuk saling bahu membahu melakukan tindakan nyata baik dalam pencegahan maupun pemadaman," kata Rustamaji, Jumat, 25 Juni 2021.

Sebelumnya, dalam upaya pencegahan dan kesiapan, pihaknya telah menggelar apel kesiapsiagaan penanganan karhutla di kecamatan setempat.

"Dalam apel kesiapsiagaan sudah ditampilkan peralatan penanganan karhutla Tamban Catur berupa 4 buah tosa dengan kelengkapannya, untuk memastikan kesiapannya," ucapnya.


Lebih lanjut, camat kembali menekankan akan pentingnya koordinasi antar pihak terkait dalam penanganan karhutla di Kecamatan Tamban Catur.

"Sehingga diharapkan dengan kerjasama dan sinergi semua elemen masyarakat kejadian karhutla bisa dilakukan pencegahan," harapnya. (DODI RIZKIANSYAH/B-7)

Berita Terbaru