Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Balikpapan Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Petugas BKSDA Kunjungi Warga yang Kebunnya Diserang Beruang

  • Oleh Magang 2
  • 25 Juni 2021 - 16:30 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Balai Konservasi Sumber Daya (BKSDA) masih terus menelusuri dugaan keberadaan beruang yang merusak kebun nanas milik warga di Jalan Lingkar Kota Utara, Sampit. Petugas bahkan melakukan patroli ke sejumlah titik yang dilaporkan ada kemunculan si cakar tajam itu. 

"Saya bersama petugas dari Manggala Agni sudah berpatroli menggunakan sepeda motor menelusuri keberadaan satwa yang diduga beruang itu," ungkap Komandan BKSDA Pos Jaga Sampit, Muriansyah, Jumat, 25 Juni 2021.

Ditambahkan Muri, pihaknya juga mengunjungi kediaman sejumlah warga. Terutama warga yang melaporkan kebunnya yang dirusak beruang. 

"Kami juga sudah memberikan pengarahan pada warga sekitar lokasi kemunculan dan serangan beruang," imbuhnya.

Seperti diketahui, salah seorang warga di Jalan Pramuka, Gang Madiun Ngawi, Kelurahan Sawahan, Kecamatan Mentawa Baru Ketapang, melaporkan kerusakan kebun nanas miliknya. Puluhan batang nanas dirusak. Diduga, kerusakan ini akibat ulah beruang yang kelaparan. 

Selain di lokasi itu, sebelumnya juga dilaporkan kasus yang sama di Jalan Lingkar Utara Sampit. Petugas sudah memasang perangkap beruang menggunakan umpan buah. Namun, beruang yang jadi target belum tertangkap. 

Serangan terhadap kebun nanas milik warga juga terjadi di Jalan Samekto Barat, Kelurahan Baamang Hulu, Kecamatan Baamang. 

”Kami selalu ingatkan warga untuk waspada, dan menghindari konflik dengan beruang,” pungkas Muriansyah. (MAGANG 2/B-7)

Berita Terbaru