Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Sekadau Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Rumah Sakit Pratama Samuda dan Parenggean Jadi Alternatif Perawatan Pasien Covid-19 di Kotim

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 25 Juni 2021 - 17:10 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Rumah Sakit Pratama Samuda dan Rumah Sakit Parenggean, disiapkan sebagai tempat perawatan pasien positif Covid-19 di Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), jika terjadi lonjakan pasien yang sangat signifikan. 

"Selain Islamic Center, kedua rumah sakit itu juga kami siapkan, untuk penanganan pasien positif Covid-19. Namun kami berharap hal itu jangan sampai terjadi, dan kasus Covid-19 mengalami penurunan," ujar Bupati Kotim Halikinnor, Sabtu, 25 Juni 2021. 

Dirinya menerangkan, untuk ketersediaan bet di RS Pertama Samuda yakni 16 bet, sedangkan di RS Parenggean 9 bet. Jumlah tersebut ditambah di RSUD dr Murjani Sampit 98 bet, dan Islamic Center sekitar 87 bet. 

Dengan ketersediaan tersebut, pihaknya berharap tidak sampai digunakan. Dalam artian, kasus Covid-19 di Kotim segera menurun, dan tidak ada lagi kenaikan seperti dalam beberapa hari ini. 

"Sepekan sebelumnya, kasus Covid-19 di Kotim mengalami penurunan yang cukup signifikan. Namun dalam 3 hari terakhir, kembali mengalami kenaikan," kata Halikinnor. 

Dirinya sangat bersyukur karena kesadaran warga dalam menjalankan protokol kesehatan, terutama penggunaan masker sudah cukup bagus. Walaupun masih ada yang membandel. 

Sehingga, dirinya berharap masyarakat menyayangi dirinya sendiri dan keluarga. Dengan melaksanakan protokol kesehatan dalam kehidupan sehari-hari, baik saat bekerja atau lainnya. Guna mengantisipasi penyebaran Covid-19. (MUHAMMAD HAMIM/B-7)

Berita Terbaru