Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Lombok Tengah Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Vaksinasi dan Prokes Harus Terus Digalakkan

  • Oleh Hermawan Dian Permana
  • 25 Juni 2021 - 16:40 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Wakil Ketua Komisi III DPRD Kalteng, Siti Nafsiah mengingatkan, vaksinasi Covid-19 harus terus digalakkan. Hal itu sebagai upaya untuk mempercepat kekebalan kelompok (Herd immunity).

“Berkaitan dengan vaksinasi, semua pihak harus bersinergi terutama dari kalangan media, akademisi hingga pelajar untuk terus menggalakan vaksinasi pada masyarakat. Sembari juga mengingatkan masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan dimanapun dan kapanpun,” jelasnya.

Politisi fraksi Golkar ini mengungkapkan, penyebaran Covid-19 masih fluktuatif, apalagi dengan munculnya beberapa varian baru Covid-19 tentunya harus menjadi pengingat bagi masyarakat untuk semakin waspada.

Ia juga menekankan pentingnya pelaksanaan protokol kesehatan selain upaya pencegahan Covid-19 melalui pelaksanaan vaksinasi.

“Pemerintah sudah berusaha menekan Covid-19 melalui vaksinasi. Tentunya, untuk menginmbangi upaya tersebut, sangat dibutuhkan kepatuhan masyarakat untuk terus menegakkan protokol kesehatan atau prokes di setiap aktivitasnya,” ungkapnya.

Sementara itu, Ketua Pelaksana Harian Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Kalteng, Erlin Hadi mengatakan, vaksinasi tidak akan berhasil apabila tidak diimbangi dengan penerapan prokes secara ketat.

Selama belum tercapai kekebalan komunitas, maka pencegahan paling efektif adalah kepatuhan terhadap protokol kesehatan yang diterapkan oleh seluruh masyarakat sangatlah penting.

“Tidak bisa jika hanya mengandalkan salah satu intervensi kesehatan atau hanya mengandalkan vaksin saja agar terhindar dan tidak tertular virus Covid-19. Menerapkan hidup bersih, sehat serta disiplin protokol kesehatan yang ketat juga merupakan upaya yang baik,” tandasnya. (HERMAWAN DP/B-7)

Berita Terbaru