Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Mandailing Natal Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kuliner Penting Tunjang Pengembangan Pariwisata

  • Oleh Hermawan Dian Permana
  • 25 Juni 2021 - 19:15 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Anggota Komisi III DPRD Kalteng, Sri Neni Trianawati menilai Kalteng memiliki sektor pariwisata yang luar biasa.

Untuk mendukung kemajuan sektor pariwisata di Kalteng, diperlukan aspek pendukung. Salah satunya dengan mengembangkan sektor kuliner sebagai pendukung kemajuan pariwisata.

Dia mengatakan, pemerintah melalui dinas terkait dapat melakukan upaya pengembangan dan peningkatan kuliner lokal. Seperti dengan memberikan pembinaan, khususnya pada pelaku usaha untuk melestarikan kuliner khas Kalteng.

“Dengan mengangkat makanan khas Kalteng sebagai ikon wisata kuliner, juga sebagai salah satu aset budaya hasil karya, hendaknya wajib untuk dipertahankan dan dilestarikan keberadaanya guna menarik minat para wisatawan yang berkelanjutan,” jelasnya.

Dia juga menjelaskan, kuliner mempunyai potensi yang sangat luar biasa jika benar-benar dijalankan. Tentunya, diperlukan penanganan dan pengolahan yang lebih baik lagi dan dilakukan dengan cara yang profesional.

Neni menambahkan, jika produk kuliner dikenakan harga yang kompetitif, kemudian proses pengolahan dan penyajiannya memenuhi standar kesehatan.

Melalui semua itu ia optimistis akan menjadikan kuliner tersebut mempunyai nilai daya saing yang tinggi, dan tidak kalah jika dibandingkan dengan produk kuliner lainnya. (HERMAWAN DP/B-11)

Berita Terbaru