Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Manado Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Dewan Harapkan, 2022 Pembangunan Infrastruktur Menuju Bandara Baru Dilanjutkan

  • Oleh Danang Ristiantoro
  • 25 Juni 2021 - 17:20 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Mengingat infrastruktur merupakan skala prioritas dalam pembangunan daerah, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) mengharapkan di tahun 2022  pembangunan infrastruktur jalan menuju bandara baru di Desa Sebuai, Kecamatan Kumai, dapat dilanjutkan.

Ketua DPRD Kobar Rusdi Gozali menyampaikan, pembangunan infrastruktur jalan menuju bandara baru di Desa Sebuai, merupakan wujud keseriusan pemerintah daerah dalam pengembangan sektor pariwisata. Dengan terhubungnya Desa Sebuai ke Kota Pangkalan Bun, maka diyakini mendongkrak perekonomian masyarakat. 

"Pembangunan infrastruktur jalan menuju Desa Sebuai didanai melalui APBN, sebab rencana pembangunan bandara baru di desa Sebuai, sudah masuk dalam Rencana Pembangunan pusat sehingga setiap tahun akan mendapatkan kucuran, kami berharap di tahun 2022 mendatang tetap di lanjutkan," kata Rusdi Gozali, Jumat, 25 Juni 2021.

Rusdi menyebutkan, jika beberapa waktu lalu, dirinya bersama Wakil Ketua II DPRD Kobar Bambang Suherman, meninjau ke Lokasi, guna memastikan progres pengerjaannya, meski mengalami perubahan, namun tidak mengurangi semangat mewujudkan keinginan masyarakat Kobar yakni memiliki bandara baru. 

"Dana pusat guna pembangunan infrastruktur jalan menuju Desa Sebuai sebesar Rp 21 miliar, setelah melalui lelang menjadi Rp 19 miliar, kami pernah meninjau kelokasi itu, kondisi jalan fungsional mantap dari Desa Tanjung Putri hingga desa Sebuai, meski terjadi perubahan konstruksi, namun tetap akan di lanjutkan pada tahun berikutnya," ungkap Rusdi Gozali. 


Menurut Politisi Partai Golkar ini, jika mengharapkan dari APBD Kobar sangat tidak memungkinkan, mengingat kondisi Pandemi Covid-19 ini, sehingga pemerintah daerah harus menerapkan sistem skala prioritas dalam pembangunan daerah, karena adanya refocusing anggaran itu. 

"Infrastruktur jalan yang tengah kita genjot pembangunannya ini, selain persiapan untuk bandara baru, juga sebagai akses mendekatkan pelayanan masyarakat desa ke Kota Pangkalan Bun, sebab nantinya untuk menuju Desa Pantai tidak harus melalui jalan Kumai," jelas Rusdi Gozali. 

Rusdi menambahkan, pasangan Nurani (Nurhidayah - Ahmadi Riansyah) dalam visi dan misinya, meletakkan sektor pariwisata dan infrastruktur menjadi skala prioritas dalam pembangunan daerah, semangat membangun yang sangat luar biasa ini mendapatkan dukungan dari pemerintah pusat, dengan adanya kucuran dana guna percepatan pembangunan infrastruktur maupun pariwisata. (DANANG/B-7)

Berita Terbaru