Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pelaku Usaha Diharapkan Manfaatkan Teknologi untuk Kurangi Risiko Penularan Covid-19

  • Oleh Donny Damara
  • 25 Juni 2021 - 18:15 WIB

BKRNEONEWS, Palangka Raya - Berbagai tantangan dihadapi semua kalangan di tengah pandemi covid-19. Termasuk pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) dalam melakukan transaksi jual beli.

Terkait itu, Wakil Ketua I DPRD Kalteng, Abdul Razak mengatakan untuk mengurangi resiko penularan covid-19 dalam bertransaksi jual beli, pelaku usaha diharapkan bisa memanfaatkan teknologi.

"Pandemi memaksa kita harus mengurangi segala aktivitas di luar rumah. Jadi, solusinya pelaku usaha bisa memanfaatkan teknologi dengan berjualan online," ujarnya, Jumat, 25 Juni 2021.

Dia mengatakan, pemanfaatan teknologi atau internet dalam pengembangan usaha merupakan solusi terbaik untuk membantu roda perekonomian UMKM masyarakat, karena jangkauannya lebih luas.

Selain itu, pemasaran melalui internet atau media sosial juga akan memudahkan pelaku UMKM dalam menyusun strategi usahanya dengan berbagai inovasi serta ide kreatif yang dimiliki.

"Sekarang ini zamannya serba internet, jadi ini bisa dimanfaatkan dan dikembangkan. Kita hanya bekerja dari rumah saja dan akan lebih banyak waktu dalam berinovasi memikirkan ide-ide untuk dikembangkan," pungkasnya. (DONNY D/B-11)

Berita Terbaru