Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Sungai Penuh Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bupati Lamandau Positif Covid-19, Sekda Hingga Wartawan Jalani Rapid Tes Antigen

  • Oleh Hendi Nurfalah
  • 25 Juni 2021 - 19:55 WIB

BORNEONEWS, Nanga Bulik - Bupati Lamandau, H Hendra Lesmana dinyatakan terkonfirmasi positif Covid-19 berdasarkan hasil swab PCR pada Kamis malam, 24 Juni 2021.

Merespon hal itu, Satgas Covid-19 Kabupaten Lamandau bergerak dengan cepat melakukan upaya penanggulangan, mulai dari tracing kepada yang kontak langsung dengan bupati sejak beberapa hari terakhir hingga melakukan penyemprotan disinfektan di ruang kerja.

"Kita langsung melakukan upaya penanggulangan, mulai dari tracking yang kontak langsung hingga upaya penyemprotan disinfektan di ruang kerja Bupati Lamandau serta lingkungan kantor setda," kata Sekda Lamandau, Muhamad Irwansyah.

Muhamad Irwansyah yang juga merupakan Sekretaris Satgas Covid-19 Kabupaten itu menyebut, hasil tracking langsung ditindaklanjuti dengan pemeriksaan kesehatan serta tindakan rapid test antigen. 

"Saya dan beberapa orang lainnya seperti driver, ajudan serta walpri (pengawal pribadi) hingga jajaran pegawai bagian protokol tdi malam juga telah menjalani rapid test antige. Dan hasilnya alhamdulillah non reaktif," katanya. 

Selebihnya, Irwansyah juga memgimbau agar siapa saja yang memiliki riwayat kontak langsung dengan bupati pada beberapa hari terakhir segera melapor kepada Satgas untuk diambil langkah penanggulangan. 

Terlebih, kata dia, hingga hari Kamis 24 Juni 2021 siang Bupati Hendra Lesmana masih menjalani aktivitas berkantor seperti biasa bahkan memimpin rapat dengan para kepala OPD, menerima tamu termasuk melayani permintaan wawancara dari awak media. 

Diketahui, sejumlah kepala OPD hingga wartawan yang memiliki riwayat kontak langsung beberapa hari terakhir ini telah menjalani rapid test antigen, Jumat 25 Juni 2021.

"Iya, karena kemarin bertemu langsung dengan pak bupati, hari ini kami melakukan tes antigen. Alhamdulillah semua hasilnya non reaktif," ucap salahseorang wartawan media online, Bintang Rahmadi. (HENDI NURFALAH/B-11)

Berita Terbaru