Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

DPRD Kalteng Minta Pemerintah Maksimalkan Penanganan Kasus Stunting

  • Oleh Donny Damara
  • 26 Juni 2021 - 17:10 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - DPRD Kalteng mengaharapkan pemerintah memaksimalkan upaya penanganan kasus stunting, khususnya di wilayah pelosok.

Sekretaris Komisi III DPRD Kalteng, Kuwu Senilawati permasalahan stunting harus jadi perhatian bersama. Apalagi anak-anak merupakan masa depan penerus bangsa yang harus dijaga.

"Di Kalteng sendiri terutama wilayah pelosok, kasus stunting masih cukup tinggi. Hal inilah yang perlu diperhatikan pemerintah," kata Kuwu, Sabtu, 26 Juni 2021.

Selain itu, pihaknya juga mengapresiasi program pemerintah selama ini dalam menangani kasus stunting.

Dia menambahkan, penanganan kasus stunting di daerah pelosok masih dinilai kurang karena adanya berbagai persolan seperti minimnya infrastruktur jalan dan juga puskesmas atau posyandu.

Oleh karenanya, kebutuhan tersebut harus jadi perhatian pemerintah untuk direalisasikan. Karena bisa membantu dalam menangani kasus stunting ini.

Dia juga meminta kepada masyarakat terutama para ibu agar turut serta berperan dalam membantu pemerintah meminimalisir angka stunting, dengan rutin memeriksakan kesehatan atau tumbuh kembang anaknya. (DONNY D/B-11)

Berita Terbaru