Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Banjarbaru Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Dinas PUPR dan Komisi III DPRD Barito Utara Cek Jembatan Sikan

  • Oleh Ramadani
  • 26 Juni 2021 - 23:30 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh – Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) bersama Komisi III DPRD Barito Utara mengecek tiang pancang Jembatan Desa Sikan - Tumpung Laung, Kecamatan Montallat yang ditabrak tongkang batubara beberapa waktu lalu, Sabtu, 26 Juni 2021.

“Pengecekan untuk melihat langsung tiang fender yang ditabrak tongkang batubara beberapa waktu lalu,” kata Ketua Komisi III DPRD Barito Utara, Tajeri.

Dari pengecekan itu, terbukti tiang pancang jembatan Pepas - Montallat ini hilang. Artinya tidak ada tersisa satupun tiangnya.

Dia mengatakan, pihaknya sangat menyayangkan dan tidak menyalahkan siapapun dalam masalah ini. Apalagi berdasarkan beberapa keterangan masyarakat, tiang pancang jembatan khususnya untuk malam hari penerangannya sangat minim.

Dan berdasarkan keterangan dari Kapolsek Montallat, pihak perusahaan yang menabrak tiang jembatan tersebut bertanggung jawab 100 persen.

“Artinya Insya Allah paling lama satu bulan setelah kejadian ini mereka langsung bekerja yang artinya kembali seperti sedia kala, tapi tetap berkonsultasi dan berkoordinasi dengan pihak terkait dalam hal ini Dinas PUPR Barito Utara,” kata dia.

Tajeri mengharapkan ke depannya ada rambu-rambu atau tanda-tanda pada malam hari agar lebih diperbanyak.

“Ini merupakan insiden yang kedua kalinya. Ini harapan kita yang terakhir, mudah-mudahan kedepannya insiden ini tidak terulang kembali,” imbuhnya. (RAMADHANI/B-11)

Berita Terbaru