Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Polda Kalteng Bersama BNNP Gelar Seminar Anti Narkoba kepada Mahasiswa

  • Oleh Parlin Tambunan
  • 27 Juni 2021 - 07:46 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Polda Kalteng bersama Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) menggelar seminar anti narkoba yang dilaksanakan di Gedung Sekretariat HMI Cabang Palangka Raya, Jalan Menteng XXV, Kota Palangka Raya, Sabtu 26 Juni 2021.

Seminar ini diikuti puluhan peserta dari perwakilan berbagai lembaga dan organisasi mahasiswa universitas seluruh Kota Palangka Raya.

Turut hadir AKBP Muhammad Fadli selaku Kasubdit I Ditresnarkoba Polda Kalteng, Aipda Warsito, Subbagrenmin Ditresnarkoba, dr. Nadya Normalia Muliasyah dari Bidang Berantas BNNP Kalteng dan Hengky, dari KNPI Cabang Palangka Raya.

Dalam materinya AKBP Muhammad Fadli menyampaikan dampak penyalahgunaan narkoba serta hukum tentang narkoba di Indonesia. 

Selain bisa membahayakan kesehatan, narkoba juga bisa menjerumuskan seseorang ke dalam penjara sesuai Undang-Undang Nomor 35 Tahun 2009. 

"Yakni memiliki menyimpan bahkan menguasai narkoba memiliki konsekuensi hukum dan bisa terjerat pidana. Untuk itu diharapkan kita semua bisa terhindar dari bahaya narkoba," ucapnya. 

Sedangkan dr. Nadya Normalia Muliasyah mengungkapkan jika efek penyalahgunaan narkoba juga berdampak buruk bagi reproduksi wanita. (PARLIN TAMBUNAN/B-6)

Berita Terbaru