Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Grobongan Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Monica Putri Rasyid: Pelatihan Rutin bagi Pegiat UMKM Harus Ditingkatkan

  • Oleh Testi Priscilla
  • 27 Juni 2021 - 08:16 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Situasi pandemi covid-19 tidak menyurutkan semangat Platform Klinik Bisnis untuk memberdayakan UMKM melalui berbagai rangkaian pelatihan.

CEO Klinik Bisnis, Monica Putri Rasyid menuturkan berbagai pelatihan dibutuhkan untuk menunjang kompetensi dan skill bagi pegiat UMKM yang ada sehingga harus ditingkatkan.

"Salah satu pelatihan kali ini spesial diisi langsung oleh pakar dalam bidang foto produk usaha yaitu Gifari Rizky," kata CEO Abdul Rasyid Foundation ini dalam Kelas Klinik Bisnis.

Monica memaparkan bahwa foto produk mempunyai daya tarik sendiri untuk calon pembeli, apalagi usaha yang dipasarkan melalui sosial media.

"Memang pelatihan di berbagai bidang sangat dibutuhkan untuk menunjang kompetensi dan skill bagi pegiat UMKM yang ada," tuturnya lagi.
Sementara itu, Ketua Pelaksana Pelatihan Kelas Klinik Bisnis tersebut, 

Iqlima Zainuri juga menyatakan bahwa di masa pandemi promosi yang sering dilakukan oleh pegiat usaha adalah melalui sosial media.

"Untuk itu diperlukan foto produk yang bagus dan menarik, agar dapat menampilkan foto produk yang berkualitas diperlukanlah pelatihan ini," ungkap Iqlima yang juga merupakan PSDM Klinik Bisnis.

Pada kesempatan ini Gifari Rizky selaku narasumber menjelaskan foto produk hanya dengan smartphone tentu bisa, karena pada dasarnya photography bukan persoalan peralatan, tapi bagaimana mengkonsepkan dan implementasikan dari gagasan pemikiran yang sudah dibuat.

Praktisi Photography di Kalteng ini menerangkan 5 hal yang diperlukan dalam setup foto produk yaitu Studio mini yang sederhana, Properti Penunjang, Setting camera HP, Pencahayaan dan Angle Foto, serta Editing.

Setelah penyampaian materi Gifari Rizky secara langsung mempraktekkan bagaimana memfoto produk melalui Smartphone yang benar dan tepat agar bagus dan menarik. (TESTI PRISCILLA/B-6)

Berita Terbaru