Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Ternate Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Balap Liar Kembali Terjadi di Sampit, Bahkan Hampir Mencelakai Warga yang Hendak Melahirkan

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 27 Juni 2021 - 07:16 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Meski sudah sering ditertibkan aparat kepolisian, namun aksi balap liar masih saja terjadi di jalan dalam Kota Sampit, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim). Bahkan salah seorang warga yang hendak melahirkan hampir tertabrak oleh anak-anak tersebut.

Aksi balap liar itu dilakukan puluhan remaja di Jalan HM Arsyad, depan Gedung Serbaguna, Minggu 27 Juni 2021 dinihari.

"Para pelaku balap liar tersebut hampir saja menabrak saya yang membawa istri hendak melahirkan ke pelayanan kesehatan," ujar Rahmat Dany, salah seorang warga di Sampit.

Para pelaku balap liar tersebut memacu kuda besinya dengan kecepatan tinggi. Mereka memanfaatkan median jalan untuk berbelok hingga kembali mengadu kecepatan motor yang ditunggangi mereka.

Aksi ini dilakukan di akhir pekan. Jajaran Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Kotim sebenarnya sudah sering melakukan penertiban. Namun setelah beberapa waktu itu, mereka kembali beraksi.

Rata-rata dari mereka masih anak sekolah dan remaja. Bahkan tidak jarang ditemukan anak di bawah umur. Hal itu menjadi keluhan masyarakat sekitar, karena sangat terganggu dengan suara dari motor mereka yang rata-rata menggunakan kenalpot brong.

"Kami harap aparat kembali bertindak, agar aksi ini tidak mengganggu kami istirahat. Salain itu juga menghindari terjadinya kecelakaan," harap Noor, salah seorang warga sekitar. (MUHAMMAD HAMIM/B-6)

Berita Terbaru