Aplikasi Pilgub (Pemilihan Gubernur) Propinsi Kalimantan Tengah Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

308 Siswa SPN Polda Kalteng Dilantik Bintara Polri

  • Oleh Parlin Tambunan
  • 28 Juni 2021 - 13:45 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Sebanyak 308 siswa SPN Polda Kalteg dilantik menjadi Bintara remaja Polri Tahun Anggaran 2020-2021.

Kapolda Kalteng Irjen Dedi Prasetyo memimpin langsung upacara Peutupan Pendidikan Pembentukan Bintara Polri dilapangan SPN Tjilik Riwut Kecamatan Kahayan Tengah Kabupaten Pulang Pisau, Senin 29 Juni 2021.

Ratusan Bintara remaja yang baru dilantik akan ditempatkan sesuai kebutuhan organisasi yang telah ada di Polda Kalteng, di antaranya penempatan Satuan Brimob maupun Sabhara.

Kemudian kata Kapolda, jika ada siswa yang memiliki kompetensi khusus seperti tenaga kesehatan, akan ditempatkan di rumah sakit.

Selanjutnya, bagi siswa yang memiliki kompetensi di bidang teknik dan informatika akan menempati di seluruh Polres jajaran, kaitannya dengan mengaktifkan panggilan 110.

"Sebagian besar mereka akan ditempatkan di operasional. Dan ini gunanya untuk mempertebal kekuatan wilayah, kekuatan Brimob, Sabhara dalam mewujudkan pemeliharaan Kamtibmas khususnya ditengah pandemi covid-19," jelas Kapolda.

Kapolda menambahkan, beberapa Bintara remaja yang baru dilantik ini, akan ditempatkan di luar Polda Kalteng seperti Dankor Brimob Mabes Polri.

"Begitu juga Polwan-Polwan kita ada 34 orang, 12 orang ditempatkan di Dankor Brimob dan Satker yang ada di Mabes Polri dan sisanya, ditempatkan di Polda Kalteng," pungkasnya. (PARLIN TAMBUNAN/B-5)

Berita Terbaru