Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Badung Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Gubernur Tinjau Infrastruktur Jalan di Desa Belanti Siam Pulpis

  • Oleh Donny Damara
  • 28 Juni 2021 - 16:25 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Gubernur Kalteng, Sugianto Sabran meninjau infrastruktur jalan yang ada di kawasan food estate Desa Belanti Siam, Kecamatan Pandih Batu, Kabupaten Pulpis, Senin, 28 Juni 2021.

Dalam peninjauan itu, Sugianto didampingi oleh Wakil Gubernur Kalteng, Edy Pratowo bersama dengan Kadis PUPR, dan Kadis TPHP Kalteng serta unsur terkait lainnya.

Disaat melakukan peninjauan, Gubernur memastikan jalan menuju kawasan food estate Belanti Siam nantinya akan diaspal, guna untuk memberikan kenyamanan mobilitas barang dan jasa serta masyarakat agar lebih efisien.

"Dengan adanya konektivitas yang semakin baik, kita harap perekonomian wilayah khususnya Kalteng bisa lebih meningkat," ujarnya.

Sementara itu, Kepala Balai Pelaksanaan Jalan Nasional Kalteng Hardi Siahaan menerangkan pihaknya akan melakukan peningkatan atau pelebaran jalan Kabupaten Pulpis menuju Belanti Siam sepanjang 41 KM.

Selanjutnya, untuk pembangunan jalan tersebut diperkirakan akan selesai pada akhir tahun 2021 mendatang, dan berupaya semaksimal mungkin agar target tersebut dapat terpenuhi.

"Sebenarnya kontrak pembangunan jalan ini sampai tahun 2022, namun kita akan upayakan Desember tahun ini bisa selesai," imbuhnya. (DONNY D/B-5)

Berita Terbaru