Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Jalan Tahai Jaya-Belanti Segera Diaspal

  • Oleh Hermawan Dian Permana
  • 28 Juni 2021 - 18:15 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya – Kepala Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang (PUPR) Kalimantan Tengah (Kalteng), Shalahuddin menyampaikan akses Jalan Tahai Jaya - Belanti Siam akan segera diaspal.

“Sepanjang 41 Km jalan dari Simpang Tahai menuju Belanti Siam akan segera diaspal,” tutur Salahudin di sela-sela mendampingi Gubernur Kalteng, Sugianto Sabran, Senin, 28 Juni 2021.

Salahudin mengatakan, ruas jalan tersebut memiliki lebar 6 meter, ditunjang bahu jalan masing masing 1 meter dengan total keseluruhan lebar jalan 8 meter.

“Saya mendampingi Bapak Gubernur, kita menyaksikan bersama-sama kondisi jalan dari simpang Tahai. Tahai ke Belanti Siam yang dulu lebarnya hanya 3,5 m, saat ini sudah dibuka menjadi lebarnya 6 m ditambah bahu kanan dan kiri masing-masing 1 meter jadi bukanya keseluruhan 8 m,” ucap Shalahuddin.

Shalahuddin menjelaskan, dalam rangka menunjang keberadaan food estate di Kalteng, sejumlah infrastruktur dibangun, seperti jalan, irigasi termasuk jembatan.

“Jembatan yang dulunya kayu, ini sudah diganti menjadi jembatan beton. Jumlah jembatannya ada sekitar 5 buah, “ tandasnya. (HERMAWAN DP/B-7)

Berita Terbaru