Aplikasi Pilgub (Pemilihan Gubernur) Propinsi Sulawesi Utara Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Palangka Raya Dinilai Jadi Tempat Persinggahan Peredaran Narkoba

  • Oleh Hendri
  • 29 Juni 2021 - 11:36 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Wakil Wali Kota Palangka Raya, Umi Mastikah mengatakan, wilayah setempat menjadi tempat persinggahan peredaran narkoba.

"Sangat harus waspada karena menjadi tempat persinggahan baik jalur udara, air dan darat. Karena kita tau lokasi geografis kita masih banyak hutan," katanya, Selasa 29 Juni 2021.

Menurut dia, keberadaan hutan yang masih rimbun bisa dimanfaatkan oleh para pengedar untuk melakukan penyeludupan dan bertransaksi barang haram itu.

"Oleh sebab itu kami tetap bermohon kepada aparat penegak hukum agar terus waspada dan meningkatkan upaya pemberantasan narkoba di wilayah ini," tuturnya.

Selain itu kawasan padat penduduk juga dinilai rawan menjadi tempat berlangsungnya transaksi narkoba. Umi menyebut ada wilayah kecamatan setempat yang kerap menjadi sarang para pengguna narkoba.

"Kita sekarang ini sulit mendeteksi orang yang melakukan transaksi, entah itu transaksi legal atau illegal sudah sulit membedakan apalagi di kawasan padat penduduk," tutupnya. (HENDRI/B-6)

Berita Terbaru