Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Anggota DPRD Ini Sebut Pemerintah Bisa Kerja Sama Dengan PT Kembangkan Pertanian di Kalteng

  • Oleh Donny Damara
  • 29 Juni 2021 - 16:30 WIB

BORNEONEWS, Palangka Daya - Anggota DPRD Kalteng, Ina Prayawati mengatakan, dalam hal mengembangkan pertanian di provinsi ini, pemerintah bisa bekerja sama dengan Perguruan Tinggi (PT).

Menurut Ina, keberadaan PT mempunyai peranan penting dalam pengembangan pertanian seperti salah satunya tanaman pangan dan buah-buahan dari segi pengkajian ataupun analisis.

"Karena dalam hal ini tidak hanya bisa dilakukan oleh pemerintah saja, akan tetapi perlu sinergitas dengan PT, sehingga pengembangan bibit pertanian unggul bisa berjalan maksimal," ucapnya, Selasa, 29 Juni 2021.

Dia menjelaskan, di Kalteng sendiri terdapat beberapa Universitas yang bisa membantu pemerintah dalam hal mengembangkan pertanian, seperti salah satunya yaitu UPR.

Pasalanya, Universitas tersebut memiliki Fakultas yang khusus membidangi pertanian yakni Faperta. Oleh karenanya melibatkan PT dalam pengembangan pertanian sangat diperlukan.


"Kita harap Pemprov bisa mewujudkan hal ini, tentu dengan kerjasama bukan hal tidak mungkin pertanian kita bisa lebih maju," tegasnya. (DONNY D/B-7)

Berita Terbaru