Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Lima Puluh Kota Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Wakil Wali Kota Palangka Raya Rayakan Harganas Secara Virtual

  • Oleh Hendri
  • 29 Juni 2021 - 16:15 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Setiap 29 Juni selalu diperingati sebagai Hari Keluarga Nasional (Harganas). Untuk itu, Wakil Wali Kota Palangka Raya Umi Mastikah mengikuti peringatan Harganas ke-28 tersebut secara virtual.

Harganas yang sudah mencapai edisi ke-28 ini mengambil tema 'Keluarga Keren Cegah Stunting'. Perayaannya digelar serentak dipimpin Wakil Presiden RI, Ma'ruf Amin, Selasa, 29 Juni 2021.

Ma'ruf Amin meminta agar Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) untuk bisa mencapai target percepatan penurunan stunting yaitu 144 pada tahun 2024.

Sementara itu, Umi Mastikah menuturkan bahwa peringatan Harganas adalah momen untuk merefleksikan pentingnya institusi terkecil dalam suatu masyarakat, yaitu keluarga.

Suatu bangsa, suatu negara, atau masyarakat luas tidak akan memiliki populasi yang produktif jika para keluarganya tidak berkualitas.


"Generasi penerus bangsa akan lahir dari keluarga-keluarga kecil di setiap daerah di Indonesia. Karena itulah, mereka harus tumbuh dalam keadaan sehat, cerdas, kreatif, dan produktif," kata dia.

"Pemko juga sudah menyiapkan agenda pencegahab stunting melalui dinas terkait dan kecamatan hingga kelurahan untuk menggerakan masyarakat dari tingkat RT/RW," pungkasnya. (HENDRI/B-7)

Berita Terbaru