Aplikasi Manajemen Relawan Pilkada 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ini Tanggapan Anggota DPRD Kobar Terkait Keluhan Warga Yang Belum Sempat Dapatkan Vaksin Covid-19

  • Oleh Wahyu Krida
  • 29 Juni 2021 - 18:10 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Banyaknya keluhan masyarakat yang masih belum mendapatkan vaksinasi, terlebih itu merupakan salah satu syarat untuk mendaftarkan anaknya sekolah dan pengurusan administrasi lainnya, ditanggapi oleh anggota Komisi A DPRD Kotawaringin Barat (Kobar) dr Erry Eryansyah.

Kepada www.borneonews.co.id, Selasa, 29 Juni 2021, Erry Eryansyah mengatakan, secara informal ia sudah membicarakan hal tersebut untuk mencegah tidak terjadinya kondisi yang menyulitkan masyarakat.

"Tadi menurut Ibu Bupati Kobar, vaksin ini dilaksanakan secara bertahap. Insyaallah semua akan tercover. Bila ada masyarakat yang masih belum dapat vaksin, jelang masa penutupan pendaftaran sekolah, tentunya bakal diambil kebijakan agar orang tua siswa bisa mendaftarkan anaknya, walaupun masih belum sempat divaksin," jelas Erry Eryansyah.

Kebijakan tersebut, menurut Erry Eryansyah, kemungkinan orang tua siswa membuat surat pernyataan bersedia divaksin. Jadi orang tua siswa bisa mendaftarkan anaknya sekolah sambil menunggu jadwal dirinya dapat giliran untuk divaksin," jelas Erry Eryansyah.

Erry Eryansyah menjelaskan, kemungkinan nanti Kepala Sekolah bakal dipanggil untuk membicarakan teknis penerimaan peserta didik baru, bagi orang tua yang masih belum dapat vaksin.

"Hal ini mencegah adanya benturan antara lohak sekolah dan masyarakat. Namun nantinya, orang tua siswa yang telah membuat surat pernyataan bersedia divaksin tetap harus diperlihatkan pada pihak sekolah, setelah yang bersangkutan telah mendapatkan vaksin," jelas Erry Eryansyah.

Karena, lanjut Erry Eryansyah, kebijakan vaksin ini merupakan upaya pemerintah untuk menghentikan pandemi covid-19 yaitu mengurangi tingkat fatalitas bila seseorang telah terpapar.

"Jadi mohon persyaratan kewajiban vaksinasi ini jangan dianggap memberatkan masyarakat. Berdasarkan data masyarakat yang ada Insya Allah semuanya bakal divaksin secara bertahap, tinggal tunggu waktunya saja," jelas Erry Eryansyah. (WAHYU KRIDA/B-7)

Berita Terbaru