Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pohon Tumbang Hantam Kabel Listrik, BPBD Lakukan Pembersihan

  • Oleh Hendri
  • 29 Juni 2021 - 17:05 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Pohon sukun di Jalan Iskandar, Kelurahan Langkai, Kecamatan Pahandut tumbang akibat angin kencang dan menimpa kabel listrik beserta kabel telepon, Selasa 29 Juni 2021.

Mendapat laporan dari masyarakat, TRC Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Palangka Raya bergerak menuju lokasi untuk melakukan pembersihan.

Menggunakan tiga buah mesih potong kayu petugas berhasil membersihkan kawasan dalam waktu kurang dari dua jam. Sebelum dibersihkan, akses jalan tertutup sehingga masyarakat sulit beraktivitas.

Tim BPBD tersebut didukung fasilitas kendaraan pengangkut sampah Dinas Lingkungan Hidup dan Rescue Damkar serta petugas bidang pertamanan.

Akibat hujan disertai angin kencang yang melanda Kota Cantik terjadi pohon tumbang di beberapa lokasi. Sebelumnya tim juga membersihkan pohon tumbang di Jalan Adonis Samad.


"Warga Palangka Raya mohon waspada dan hindari berkendara saat hujan karena selain pohon tumbang juga bahaya petir," kata Kepala BPBD, Emi Abriyani. (HENDRI/B-7)

Berita Terbaru