Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Ogan Komering Hulu Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Angka Stunting di Sukamara Masih Tinggi

  • Oleh Norhasanah
  • 29 Juni 2021 - 20:30 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Wakil Bupati Sukamara H Ahmadi mengatakan bahwa angka stuntung di Bumi Gawi Barinjam cukup tinggi, yakni berada diangka 20,6 persen. Sehingga hal tersebut juga akan menjadi perhatian pemerintah.

"Angka stunting kita cukup tinggi, ada di 20,6 persen, kalai di pusat itu ada diangka 23 persen," kata H Ahmadi usai mengikuti peringatan Harganas ke 28 secara virtual, Selasa, 29 Juni 2021.

Menurutnya, stunting adalah dimana anak-anak yang mengalami kekurangan gizi, sehingga berakhir pada kondisi kecebolan. Hal tersebut dinilai dapat menghilangkan generasi.

"Meskipun ditengah pandemi covid-19 saat ini, stunting akan menjadi perhatian dalam penanganannya," ujarnya.

Ahmadi menuturkan, bahwa ada 11 dinas yang terlibat dalam upaya percepatan pencegahan stunting di Kabupaten Sukamara, diataranya adalah Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian, Dinas Perikanan, PUPR-Perkim, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Dinas Pemberdayaan Perempuan, Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP2APP-PA).

Kemudian Dinas Sosial, Disdukcapil, Disperindak, Kominfo dan Bappeda sebagai leading sektor dan juga Dinas Kesehatan. "Silakan bagi dinas-dinas yang terlibat dalam penurunan angka stunting ini dapat melaksanakan berbagai program kegiatan,  sehingga upaya kita dalam menurunkan angka stunting bisa benar-benar terwujud," harapnya.

Ahmadi menambahak, dalam upaya percepatan pencegahan stunting di Kabupaten Sukamara perlu kerja sama semua pihak sehingga angka stunting bisa menurun. (NORHASANAH/B-5)

Berita Terbaru