Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Tojo Una-Una Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemkab Murung Raya Gelar Rapat dengan PerumdaDanum Pombolum

  • Oleh Trisno
  • 29 Juni 2021 - 14:10 WIB

BORNEONEWS, Puruk Cahu Pemkab Murung Raya terus bersenergi dengan Perusahaan Umum Daerah (Perumda) Danum Pomolum milik pemerintah setempat. Salah satunya dengan menggelar rapat koordinasi evaluasi persiapan Indikator Kinerja Kegiatan (IKK) Tumbang Lahung dan Kota Puruk Cahu yang berlangsung di kantor Perumda Danum Pomolum Jl. A. Yani Puruk Cahu.

Pjs. Direktur Perumda Danum Pomolum, Esliter menyampaikan sebagaimana target yang kita cananngkan pada tahun 2021 akan segera kita laksanakan penyelesaian IKK Tumbang Lahung dan Kota Puruk Cahu, sebagai hadiah ulang tahun Murung Raya, Ucapnya

“Meskipun operasional semakin banyak terbayang dan ada beberapa kandala yang krusial yang segera kita lakukan di IKK Kota Puruk Cahu yaitu pemasangan pompa Booster, Rehabilitas Bak Air, Jaringan Pipa dan Kilometer sambungan rumah.” katanya.

Esliter, menjelaskan jika Booster dioprsionalkan maka jaringan air kita akan stabil.

Ia juga berupaya PDAM Puruk Cahu, terus memperkerja untuk mencari titik dimana persoalan kita (PDAM), letak buntunya jaringan pipa air yang tidak teraliri. Maka hal itu harus punya tekad dan upaya kerja keras yang kuat. Tegasnya.

Sementara itu,disampaikan  Kabag Ekonomi dan SDA, Wandato kesiapan tentang perlengkapan dan peralatan jaringan IKK Tumbang Lahung sesuai jadwal ditetapkan. Apakah sudah berjalan atau belum, itupun kita belum tahu.

“Pemasangan Perakitan jaringan dijadwalkan 6 sampai dengan 10 Juli ini, berupa pasangan pipa fleksibel, Kabel dan Tanggal 17 Juli 2021 pemberisihan area lokasi,” jelasnya.

Karena kita harus memiliki target penyelesaian sesuai jadwal yang kita rencanakan dan harus fokus agar apa yang kita rencanakan tidak sia-sia.

Selanjutnya, Plt. Kepala Dinas PUPR Kab. Murung Raya, Paulus K. Manginte mengungkapkan banyak hal yang harus kita persiapkan dan dilakukan di IKK Tumbang Lahung yakni pembinaan dan pengadaan alat dan bahan, Rehabilitas air baku, agar dipelihara dengan baik.

Mengenai listrik, kita harus dapat menilai yang mana yang lebih penting itulah yang harus kita perioritaskan.

Selanjutnya Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan, Fery Hardi menjelaskan Untuk proses perakitan dan pemasangan jaringan di IKk Tumbang Lahung segera dilaksanakan dalam kurun waktu 2 minggu bulan juli ini.

Pada tanggal 21 sampai dengan 28 Juli 2021 kita bekerja dilapangan untuk proses Running Test, biar kita mengetahui apa saja kandala dilapangan segera kita lakukan perbaikkan dan pembenahan.

Berita Terbaru