Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Konawe Kepulauan Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemko Palangka Raya Percepat Buka Akses Internet di Wilayah Pinggiran

  • Oleh Hendri
  • 29 Juni 2021 - 23:40 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Pemko Palangka Raya melakukan percepatan untuk membuka akses jaringan internet di wilayah pingiran, yakni Kecamatan Bukit Batu dan Rakumpit.

Sekda Palangka Raya, Hera Nugrahayu mengatakan, ada tiga kelurahan kawasan tersebut yang akan dibangun tower telekomunikasi. Yakni Kelurahan Mungku Baru, Bukit Sua, dan Petuk Barunai.

"Kita harus lakukan percepatan untuk mengejar ketertinggalan akses internet. Pihak kecamatan juga sudah dikordinasikan untuk mempermudah masuknya provider," kata Hera, Selasa 29 Juni 2021.

Pemerintah setempat diketahui mendapat alokasi pembangunan tower yang ditetapkan Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) untuk menjangkau kawasan kabupaten/kota yang masih mengalami blank spot atau belum ada jaringan internet di desa maupun kelurahan.

Tower tesebut akan dibangun oleh provider yang dikordinasikan Badan Aksesibilitas Telekomunikasi dan Informasi (Bakti) Kementerian Kominfo.

Sejak 2019 lalu ada 5 pemenang proyek tersebut yaitu PT Aplikanusa Lintasarta, PT Indo Pratama Teleglobal, Konsorsium Iforte HTS, PT Pasifik Satelit Nusantara, dan PT Telekomunikasi Indonesia. (HENDRI/B-11)

Berita Terbaru