Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Kuatan Singingi Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Seorang ASN di Murung Raya Ditemukan Membusuk di Rumah Dinas

  • Oleh ANTARA
  • 30 Juni 2021 - 06:16 WIB

BORNEONEWS, Puruk Cahu - Seorang Aparatur Sipil Negara di lingkup Pemerintah Kabupaten Murung Raya berinisial LW (45) ditemukan meninggal dunia dan dalam kondisi sudah membusuk di dalam kamar rumah dinasnya Jalan Workshop PU, RT 4 RW III Puruk Cahu, Selasa 29 Juni 2021.

Berdasarkan informasi dihimpun menyebutkan peristiwa tersebut pertama kali dilaporkan warga yang mencium bau tidak sedap dari dalam rumah dinas Kopel II Nomor 134 yang dihuni LW sendiri.

Merasa penasaran terhadap sumber bau yang semakin menyengat dari dalam rumah LW, warga kemudian melaporkannya kepada pihak Kepolisian dan Ketua RT.

Saat polisi datang dan mendobrak pintu rumah dinas kopel tersebut, LW ditemukan sudah meninggal dunia dengan posisi tertelungkup di atas ranjang tidur.

Berdasarkan pemeriksaan pada tubuh korban dan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP), tidak ditemukan adanya tanda kekerasan dengan disaksikan langsung oleh Ketua RT dan warga.

Ketua RT 04 RW III Puruk Cahu Aswad mengatakan bahwa pertama kali mendapatkan informasi dari warga sekitar kopel dinas yang meminta dirinya untuk hadir menyaksikan untuk membuka pintu rumah Kopel nomor 2 dengan nomor rumah 134 tersebut.

"Saya juga belum tahu pak, saya diminta untuk menyaksikan petugas yang membuka paksa pintu rumah dinas nomor 134 ini saja," kata Aswad.

Dugaan sementara, LW meninggal dunia karena sakit, sebab berdasarkan informasi dari beberapa kerabat korban, LW mengidap penyakit diabetes yang cukup parah selama bertahun-tahun.

Sementara dari keterangan tetangga korban, sejak Senin (28/6) korban tidak keluar rumah. Namun tetangga mengira bahwa korban sedang melaksanakan perjalanan dinas seperti biasanya.

"Pada hari Jumat (25/6) lalu kami dengan korban bertemu, saat sama-sama membeli sayur. Kemudian di hari Minggu korban sempat menghidupkan mobilnya yang parkir disebelah rumah dinas kopel kami," ungkap tetangga korban tersebut.

Berita Terbaru