Aplikasi Sistem Pemetaan Suara Pemenangan Pilkada 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bupati Seruyan Minta Kepala Desa Maksimalkan Pelayanan Masyarakat

  • Oleh Fahrul Haidi
  • 30 Juni 2021 - 12:46 WIB

BORNEONEWS, Kuala Pembuang – Bupati Seruyan, Yulhaidir meminta seluruh kepala desa untuk memberikan pelayanan maksimal kepada masyarakat.

“Pelayanan harus menjadi nomor satu. Berikan pelayanan yang mudah, sehingga warga gampang mengakses pelayanan pemerintahan di tingkat  desa,” pintanya, Rabu 30 Juni 2021.

Menurutnya segala pelayanan yang diberikan jangan sampai menyulitkan masyarakat, pemeritah desa harus menciptakan sistem pelayanan mudah, cepat, tepat dan prosedur.

Kepala desa juga diminta agar dalam hal pengelolaan keuangan desa, seluruhnya berpedoman pada peraturan dan perundang-undangan yang berlaku.

“Kepada kepala desa yang baru dilantik agar mempelajari sistem pengelolaan keuangan desa, mulai proses perencanaan, penggunaan hingga pertanggung jawabannya,” tegasnya.

Kemudian apabila ada hal yang dianggap belum pengerti atau belum dipahami diminta untuk melaksanakan kordinasi dan konsultasi kepada instansi terkait.

“Dengan pengelolaan keuangan transparan dan sesuai aturan yang berlaku, saya harapkan, ke depan tidak ada lagi permasalahan hukum yang membelit kepala desa dan perangkatnya,” tegasnya. (FAHRUL/B-6)

Berita Terbaru