Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Sigi Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Tempatkan Pejabat Sesuai Kapasitasnya, Legislator: Bupati Kotim Harus Konsisten dengan yang Disampaikan

  • Oleh Naco
  • 30 Juni 2021 - 17:40 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Anggota Komisi I DPRD Kotawaringin Timur (Kotim), SP Lumban Gaol  mendorong agar Bupati Kotim dalam menempatkan pejabat nantinya harus sesuai dengan kapasitasnya. 

Ia berharap Bupati Kotim bisa konsisten dengan apa yang sudah disampaikan mengenai pola penempatan pejabat pilihannya nanti. 

Karena jika hanya sekadar mengandalkan kedekatan maka akan jadi jebakan tersendiri untuk kepala daerah tersebut.

“Adanya keinginan Bupati untuk menempatkan pejabat-pejabat dipemerintahan daerah Kotim sesuai dengan bidang keilmuan dan keahlian sangat saya apresiasi," kata Lumban Gaol, Rabu, 30 Juni 2021.

Keinginan ini menunjukkan bahwa Bupati Halikinnor melihat masih banyak pejabat daerah menduduki posisi yang tidak  sesuai dengan bidang ilmu yang dimiliki dan keahliannya.

Ini kata dia menjadi salah satu pertanda bahwa pemerintahan saat ini akan semakin dicintai oleh semua lapisan masyarakat  yang rindu akan perubahan.

Ia juga mendesak agar ada evaluasi secara menyeluruh untuk SOPD. Semua pegawai harus dipastikan efektif dan efisien untuk menyelenggarakan tugas pemerintahan. 

"Kami tidak ingin banyak pegawai namun tidak produktif. Saya juga sangat sependapat agar setiap pegawai pada SOPD dievaluasi secara menyeluruh, agar setiap pegawai bisa bekerja dengan baik. Hal ini akan berdampak baik terhadap pelayanan masyarakat dan juga bisa meningkatkan produktivitas kerja yg maksimal," tegasnya.

Selain kesesuaian bidang ilmu yang dimiliki seseorang, untuk dasar penempatan tugas   tentu keahlian juga dituntut. Bagaimana keahlian managerial yang dimiliki dan integritasnya dalam mengemban tugas jabatan.

Karena pejabat yang tidak memiliki leadership yang baik akan kewalahan mengelola instansi yang dipegangnya.

Berita Terbaru