Aplikasi Pilgub (Pemilihan Gubernur) Propinsi Kalimantan Tengah Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

BPBD Kapuas Lakukan Penyemprotan Disinfektan di Balai Latihan Kerja

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 30 Juni 2021 - 18:25 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Tim dari Badan Penanggulanan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Kapuas kembali melakukan penyemprotan cairan disinfektan, untuk mencegah penularan covid-19, Rabu, 30 Juni 2021.

Kali ini, petugas melaksanakan penyemprotan cairan disinfektan di kantor Balai Latihan Kerja (BLK) Kuala Kapuas yang berlokasi di Jalan Jepang, Kecamatan Selat sebelum dipergunakan.

Kepala Pelaksana BPBD Kapuas, Panahatan Sinaga mengatakan kegiatan ini dilakukan sebagai upaya mengantisipasi penyebaran covid-19, menyasar fasilitas publik.

"Tim sudah melaksanakan penyemprotan disinfektan, dan ini terus rutin dilaksanakan," kata Panahatan Sinaga seusai kegiatan.

Sinaga yang juga selaku Ketua Harian Satgas Penanganan Covid-19 ini berharap dengan adanya upaya tersebut, setidaknya bisa mengurangi dan menekan angka terjadinya penularan covid-19, khususnya di wilayah Kecamatan Selat.

Selain itu, pihaknya juga terus memberikan sosialisasi terkait penerapan protokol kesehatan dalam mencegah penularan covid-19 kepada masyarakat.

"Dengan menyiapkan sarana cuci tangan beserta sabunnya, selalu gunakan masker, dan jaga jarak fisik," pungkasnya. (DODI RIZKIANSYAH/B-7)

Berita Terbaru