Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Disdukcapil Kapuas Terima Kunjungan Kerja Disdukcapil Palangka Raya, Sharing Soal Ini

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 01 Juli 2021 - 16:35 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Kapuas telah menerima kunjungan kerja (kunker) dari Disdukcapil Palangka Raya pada Kamis 1 Juli 2021.

Kunjungan tersebut diterima langsung oleh Plt. Kepala Disdukcapil Kapuas, Sipie S. Bungai, bersama jajarannya.

Sipie menyambut baik adanya kunjungan kerja tersebut, karena melalui kegiatan ini bisa saling bertukar pikiran dan sharing terkait bagaimana memberikan pelayanan yang baik kepada masyarakat.

Dia menjelaskan terkait sistem dan mekanisme pelayanan yang telah dilaksanakan oleh Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Kapuas, target dan realisasi capaian sampai dengan bulan Mei 2021.

"Sampai dengan Tahun 2021 ini Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Kapuas sudah menjalin kerjasama dengan 6 OPD yang ada di wilayah Pemerintah Kabupaten Kapuas dan memiliki kurang Iebih 17 Jumlah Inovasi," kata Sipie seusai kegiatan.

Sementara itu, perwakilan rombongan dari Disdukcapil Kota Palangka Raya, Mahfuz Heri Rawan menjelaskan tujuan kunjungan kerja untuk berkoordinasi dan berkonsultasi terkait pengelolaan informasi administrasi kependudukan dan penyelenggaraan pemanfaatan data kependudukan.

"Untuk peningkatan kualitas pelayanan publik Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kota Palangka Raya, terlebih pada masa pandemi Covid-19," ucap Mahfuz.

Kunjungan kerja diakhiri dengan peninjauan beberapa ruangan seperti ruang perekaman, ruang pelayanan, ruang Iaktasi, ruang pengaduan dan pelayanan online serta ruang server dan ruang operator pencetakan KTP Elektronik. (DODI RIZKIANSYAH/B-5)

Berita Terbaru