Software Monitoring dan Evaluasi Pemenangan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Camat Kumai Apresiasi Karang Taruna Sebagai Pemberi Solusi Masalah Sosial

  • Oleh Wahyu Krida
  • 01 Juli 2021 - 17:55 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Kiprah organisasi kepemudaan yaitu Karang Taruna diapresiasi oleh Camat Kumai Yudhi Hudaya. Itu karena organisasi pemuda ini telah menunjukkan kinerjanya dalam memberikan solusi masalah sosial. 

Hal tersebut disampaikan Camat dalam kegiatan Musyawarah Karang Taruna Kecamatan Kumai, Kabupaten Kotawaringin Barat, Kamis, 1 Juli 2021.

"Dengan mudahnya akses yang dimilliki Karang Taruna diharapkan  percaya diri untuk berkembang menebarkan manfaat bagi masyarakat. Karena organisasi tidak akan kuat dan berkembang tanpa solidaritas," jelas Camat.

Terlebih, menurut Camat, saat masa pandemi covid-19 ini yang berdampak pada berbagai sendi kehidupan masyarakat,  Karang Taruna harapannya bisa terus menunjukkan kepeduliannya. 

"Seperti yang beberapa waktu ini dilakukan dalam penggalangan dana untuk meringankan biaya pengobatan rekan anggota karang taruna yang mengalami sakit keras," jelas Camat.

Camat mengharapkan, hal ini bisa menjadi inspirasi bagi pemuda dan organisasi lainnya untuk tetap peduli pada masyarakat dan lingkungannya.

"Walaupun masih dalam kondisi yang sulit, seperti masa pandemi covid-19, jamhan sampai kita kehilangan rasa peduli dan empati pada sesama," jelas Camat. (WAHYU KRIDA/B-7)

Berita Terbaru