Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Pacitan Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kepala Desa Diminta Dorong Pengembangan Sektor UMKM

  • Oleh Fahrul Haidi
  • 02 Juli 2021 - 15:20 WIB

BORNEONEWS, Kuala Pembuang – Para kepala desa di Kabupaten Seruyan, diminta berperan aktif untuk mendorong pengembangan sektor Usaha Mikro Kecil Menengah atau UMKM di wilayahnya.

Harapan ini, di sampaikan Wakil Bupati Seruyan Iswanti, menurutnya sektor UMKM sangat memiliki peran penting dalam upaya untuk mendorong peningkatan  dan pemulihan ekonomi akibat pandemi Covid-19.

“Saya berharap, seluruh kepala desa di Kabupaten Seruyan, dapat terus mendorong berkembangnya UMKM di desa masing-masing,” kata Iswanti, Jumat, 2 Juli 2021.

Ia mengatakan, tidak dapat di pungkiri tumbuhnya sektor UMKM di masyaraat, dapat menjadi pemacu untuk mendorong peningkatan perekonomian di masa pandemi Covid-19.

Apalagi di Kabupaten Seruyan,  setiap wilayah memiliki berbagai potensi dengan karakteristik masing-masing. Potensi tersebut jika di kembangkan akan dapat mendongkrak perekonomian masyarakat.

Selain mendorong berkembangnya sektor UMKM di wilayah pedesaan, Iswanti  juga meminta agar SKPD terkait, secara pro aktif melakukan berbagai pembinaan.

“Pembinaan juga penting untuk dilakukan, dengan memberikan berbagai pelatihan agar produk yang dihasilkan UMKM kita, bisa semakin baik dan di jual ke pasar yang lebih luas,“ tandasnya. (FAHRUL/B-5)
 

Berita Terbaru