Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Konawe Selatan Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Selesaikan Pendataan Potensi Desa, Sekda Pulang Pisau Gelar Rakor dengan BPS

  • Oleh Asprianta
  • 02 Juli 2021 - 16:40 WIB

BORNEONEWS, Pulang Pisau - Sekda Pulang Pisau, Tony Harisinta melaksanakan rapat koordinasi (Rakor) penyelesaian pendataan potensi desa bersama Badan Pusat Statistik (BPS) setempat.

Sekda Pulang Pisau, Tony Harisinta mengatakan dalam rapat ini pihaknya melaksanakan koordinasi secara lebih intens terkait hal itu dengan BPS. “Kami menyambut baik kedatangan BPS, dan koordinasi ini juga sangat kita perlukan yang harapannya kedepan menjadi lebih baik lagi,” katanya saat kunjungan BPS, di Pulang Pisau.

Sementara Kepala BPS Pulang Pisau (Pulpis), Oo Suharto mengatakan dalam kunjungan ini pihaknya menyampaikan kegiatan-kegiatan yang sedang dilaksanakan oleh BPS Pulang Pisau.

“Kami menyampaikan terimakasih kepada Pemerintah Kabupaten Pulang Pisau atas kerjasama yang telah terjalin selama ini dan untuk kedepannya dalam pelaksanaan sensus dan survei,” ucap Oo Suharto singkat.

Ia menjelaskan Pendataan Potensi Desa 2021 adalah salah satu kegiatan Badan Pusat Statistik yang sedang dilaksanakan saat ini. Pendataan potensi desa merupakan pendataan lengkap yang memotret realitas sosial ekonomi di seluruh wilayah administrasi pemerintahan setingkat desa.

"Data hasil pendataan Pendataan Potensi Desa mampu menggambarkan potensi yang dimiliki oleh suatu wilayah ditingkat desa/kelurahan, kecamatan dan kabupaten/kota di seluruh Indonesia," tutupnya. (ang)

Berita Terbaru