Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Alasan MU Ngotot Merekrut Jadon Sancho

  • Oleh ANTARA
  • 02 Juli 2021 - 22:11 WIB

BORNEONEWS, Jakarta - Bukan Harry Kane, bukan Jack Grealish, bukan Raphael Varane, bukan pula Pau Torres, apalagi Erling Braut Haaland. Ternyata pemain pertama yang direkrut Manchester United pada jendela musim panas 2021 ini adalah Jadon Sancho.

“Manchester United dengan senang hati mengumumkan telah mencapai kesepakatan prinsipil dengan Borussia Dortmund untuk transfer Jadon Sancho,” umum Setan Merah dalam lamannya, Jumat 2 Juli 2021.

“Kesepakatan ini masih tergantung kepada persyaratan kontrak dan medis yang akan diselesaikan setelah keterlibatan Jadon dalam UEFA European Championship (Piala Eropa),” sambung Man United.

Kecuali Odion Ighalo dan Edinson Cavani yang keduanya masuk saat window-dressing bursa transfer, MU belakangan lebih memilih pemain-pemain muda sebagai target transfernya.

Donny van de Beek, Amad Diallo dan bahkan Bruno Fernandes yang merapat ke Old Trafford dalam usia 24 tahun, adalah contoh-contohnya.

Kontrak untuk pemain Borussia Dortmund berusia 21 tahun itu sendiri disebut bernilai 73 juta pound atau setara Rp1,46 triliun.

Kendati orang tahu sejak lama MU mengincar Sancho, tetap saja pilihan itu mengejutkan karena selama ini mengira Setan Merah bakal memprioritaskan bek dan striker yang selama ini dianggap titik kekurangan Man United.

Lagi pula, United sudah memiliki pemain yang satu tipe dengan Sancho yang bermain pada posisi yang sama dengan dia, Mason Greenwood.

Atau jangan-jangan Ole Gunnar Solksjaer berubah pikiran setelah melihat Victor Lindelof yang sering dikritik tak cocok mendampingi Hary Maguire, tampil menawan dalam Euro 2020, khususnya saat membendung gelombang serangan Spanyol dalam pertandingan fase grup, sehingga dia memupus pencarian bek tengah baru.

Solksjaer juga tidak terganggu oleh keputusan Manajer Timnas Inggris Gareth Southgate yang belum pernah menurunkan Sancho, padahal Piala Eropa sudah lebih dari separuh jalan.

Berita Terbaru