Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Konawe Selatan Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Dukung Percepatan Vaksin, Sejumlah Kedai Berikan Kopi Gratis di Tepi Jalan

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 03 Juli 2021 - 21:21 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Guna mendukung percepatan vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), sejumlah kedai di Sampit, bersama-sama memberikan kopi gratis untuk masyarakat yang sudah di vaksin. 

Mereka menggunakan tempat di Jalan A Yani, Sampit, Kecamatan Mentawa Baru Ketapang. Dengan bermodal karton bertuliskan kopi gratis untuk yang bisa menunjukan sertifikat vaksin Covid-19. 

Hal tersebut sengaja mereka lakukan, guna mendukung pemerintah daerah dalam percepatan vaksinasi. Karena mereka menganggap hal tersebut dapat membantu perkembangan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) di daerah ini. 

"Kalau masyarakat di Sampit banyak yang sudah di vaksin, maka akan meningkatkan imun tubuh mereka. Dan kami yakin, penularan Covid-19 bisa terkendali nantinya," ujar Gusti Maidi, salah satu pemilik kedai di Jalan A Yani, Sabtu, 03 Juli 2021.

Mereka berharap apa yang dilakukan dengan membagikan kopi gratis untuk warga yang bisa menunjukkan sertifikat vaksin, dapat menggerakkan masyarakat untuk ikut vaksin. 

Hari ini pihaknya menyiapkan 200 cap kopi, dan semua sudah dibagikan kepada warga sesuai syarat tersebut. Yang melakukan kegiatan tersebut juga baru dua keda yakni Teras Rumah dan Dapur Kopi. 

Kedepan, dirinya berharap agar bisa menarik para pemilik kedai lainnya. Karena, salah satu upaya untuk memulihak ekonomi, dan pendapatan UMKM ditengah pandemi, adalah mendukung program pemerintah, salah satunya vaksin. 

Sementara, Ahmad Syihabuddin yang juga pemilik Kedai Teras Rumah mengatakan, ditangah pandemi Covid-19 saat ini, pendapatan mereka sangat menurun. Apalagi keluar surat edaran dari Bupati Kotim, agar THM, cafe, kedai, dan rumah makan tutup pada pukul 09 malam. 

"Tentu hal tersebut sangat berdampak, sehingga mereka akan berupa maksimal untuk mendukung Pemkab Kotim dalam penanganan Covid-19," kata Syihabuddin.

Mereka percaya apa yang dilakukan pemerintah adalah yang terbaik. Untuk melindungi masyarakat, dan juga memulihkan ekonomi, sehingga melalui kopi gratis untuk warga yang sudah di vaksin Covid-19 dapat meningkatkan kesadaran warga untuk vaksin. (MUHAMMAD HAMIM/B-6)


TAGS:

Berita Terbaru