Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Pekalongan Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Verstappen Kembali Bawa Red Bull Raih Pole di GP Austria

  • Oleh ANTARA
  • 04 Juli 2021 - 13:01 WIB

BORNEONEWS, Jakarta - Max Verstappen kembali membawa Red Bull ke pole position di Red Bull Ring setelah tampil tercepat di babak kualifikasi Grand Prix Austria, Sabtu, di saat rivalnya, Lewis Hamilton hanya mampu mengamankan P4 di grid.

Pebalap McLaren Lando Norris akan menemani Verstappen setelah untuk pertama kalinya dalam karier start dari baris terdepan berkat finis kedua dengan margin tipis 0,048 detik.

Sedangkan Sergio Perez menegaskan kecepatan Red Bull di P3, terpaut 0,270 detik dari rekan satu timnya, demikian laman resmi Formula 1.

"Tentunya dua kali berada di pole di sini sangat bagus, semoga kami bisa menyelesaikannya besok," kata Verstappen yang tampil dominan menjuarai GP Styria pekan lalu dari pole.

"Kompon (ban) lebih lunak, akan berat menjaga itu di balapan, tidak pernah terlihat langsung jadi kita lihat nanti," kata dia soal ban baru yang dibawa Pirelli akhir pekan ini untuk GP Austria.

Di saat Verstappen merebut pole untuk ketiga kalinya secara beruntun musim ini, Hamilton, yang baru saja mengamankan kontrak baru hingga 2023, terpaut 0,294 detik dari sang pebalap Belanda di P4, diikuti Valtteri Bottas di mobil Mercedes kedua yang akan start dari P5.

"Ini bahkan lebih menantang dari pekan lalu," kata Hamilton. "Kami mencoba semuanya untuk mengeluarkan yang terbaik dari mobil ini. Ini soal kecepatan yang ada. Kami harus menemukan performa di balapan-balapan selanjutnya.

Pemuncak klasemen pebalap Verstappen saat ini unggul 18 poin dari Hamilton dan Red Bull berjarak 40 poin dari Mercedes di puncak klasemen konstruktor.

Duet tim AlphaTauri Pierre Gasly dan Yuki Tsunoda mengisi slot P6 dan P7. Aston Martin mengirimkan kedua pebalap mereka lolos ke Q3. Sebastian Vettel berjarak 0,871 detik dari pole untuk mengamankan P8 sedangkan Lance Stroll di P10.

Pebalap Williams George Russell akhirnya menembus Q3 setelah akhir pekan lalu terlempar dari posisi sepuluh besar di GP Styria. P9 yang ia raih hari ini merupakan posisi start terbaik Russell dan penampilan Q3 pertama bagi Williams sejak GP Italia 2018.

Berita Terbaru