Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Luwu Timur Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

1.300 Warga Kobar Ikuti Vaksinasi Massal di Desa Natai Baru

  • Oleh Wahyu Krida
  • 04 Juli 2021 - 13:10 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Sebanyak 1.300 orang di Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) kembali mendapatkan vaksin covid-19 dalam kegiatan vaksinasi massal yang digelar di GOR Desa Natai Baru, Kecamatan Arut Selatan (Arsel), Minggu 4 Juli 2021.

Dalam kegiatan yang dihadiri Bupati Kobar Nurhidayah, Kapolres Kobar AKBP Devy Firmansyah, Kepala Dinas Kesehatan Kobar Achmad Rois dan Plt Kepala BPBD Kobar Tengku Alisjahbana ini disambut warga dengan antusias untuk mendatangi lokasi vaksinasi.

Bupati mengatakan kegiatan ini merupakan kerjasama Pemkab Kobar, Pemerintah Desa Natai Baru sebagai upaya untuk memutus mata rantai penularan covid-19.

"Karena seperti yang kita ketahui bersama, saat ini kasus covid-19 mengalami peningkatan. Untuk itulah, kami langsung turun kelapangan untuk memantau agar kegiatan vaksinasi bisa berjalan lancar sesuai harapan," jelasnya.

Walau demikian masyarakat yang telah mendapatkan vaksinasi harapannya bisa terus berdisiplin  menjalankan protokol kesehatan secara ketat lantaran tahapan herd immunity nasional masih dalam proses pencapaian.

"Selain itu masyarakat juga tidak perlu takut divaksin, karena vaksin covid-19 ini halal dan aman. Kemudian bila ada warga kita yang sudah berusia lanjut dan kesulitan menuju tempat vaksinasi, pihak pemerintah desa bersama relawan juga siap menjemput," jelasnya. (WAHYU KRIDA/B-6)

Berita Terbaru