Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Asmat Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Sukamara Kerja Sama dengan Politeknik Kementerian Kelautan untuk Tingkatkan SDM

  • Oleh Norhasanah
  • 04 Juli 2021 - 15:51 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Tingkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) Bidang Perikanan, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sukamara akan melakukan kerjasama dengan Politeknik Kementerian Kelautan untuk tugas belajar.

"Kita sudah dalam proses MoU dengan pihak Politeknik," kata Sekda Sukamara, Sutrisno saat diwawancara, Minggu, 4 Juli 2021.

Setelah kerja sama dilakukan, maka pihaknya siap melakukan rekrutmen kepada anak-anak dari Sukamara untuk mengikuti tugas belajar di Politeknik Kementerian Kelautan. "Kita juga mohon dukungan anggaran untuk mereka yang menjalani tugas belajar ini," harapnya.

Sutrisno berharap melalui tugas belajar yang diikuti anak-anak, ke depannya bisa mendukung potensi Sumber Daya Alam (SDA) yang ada diwilayah pesisir agar potensi yang ada diwilayah Kecamatan Pantai Lunci dan Jelai bisa semakin berkembang.

"Kita berharap, setelah adanya anak-anak kita yang belajar disina, nanti ilmu yang didapat bisa untuk mengembangkan potensi yang ada didaerah kita, terutama didaerah pesisir, karena memang potensi pertambakannya cukup besar," ujarnya.

Sementara itu Bupati Sukamara, Windu Subagio mengatakan Jelai dan Pantai Lunci memiliki potensi lahan tambak seluas 1.138,61 hektar, dimana hanya 586 hektare saja lahan yang saat ini telah termanfaatkan sebagai tambak.

"Panjang garis pantai yang dimiliki wilayah kita kurang lebih 76 kilo meter dengan potensi tambak 1.138,61 hektare, yang baru termanfaatkan saat ini seluas 586 hektare atau sekitar 51,47 persen saja, sehingga masih banyak lahan tambak potensial yang bisa dikembangkan," tukasnya. (NORHASANAH/B-6)

Berita Terbaru