Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. OKU Timur Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Dibopong Relawan, Lansia Antusias Ikuti Program Vaksinasi Covid-19

  • Oleh Wahyu Krida
  • 04 Juli 2021 - 16:11 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Walau harus dijemput dan dibopong oleh tim relawan, Suparjiah (73 tahun) warga Desa Natai Baru, Kecamatan Arut Selatan, Kabupaten Kotawaringin Barat terlihat bersemangat mengikuti vaksinasi covid-19.

Lantaran kondisinya yang sudah tua dan mencegah yang bersangkutan kecapaian, yang bersangkutan segera dilayani tanpa antrean untuk dilakukan screening sebelum ia mendapatkan vaksin di GOR Desa Natai Baru, Minggu, 4 Juli 2021.

Setelah dianggap lolos screening, lansia tersebut kemudian diberikan injeksi vaksin covid-19 oleh vaksinator. Tidak tampak raut ketakutan pada wajahnya, bahkan ia sempat sedikit bercanda dengan petugas

"Ya saya pengen juga dapat vaksin pak spaya bisa tahan dari virus corona. Saya kemarin sudah didata oleh orang kantor desa, lantaran nggak kuat jalan kaki ke lokasi vaksinasi, syukurlah tadi dijemput dengan ambulan dan ditolong oleh petugas," ujarnya.

Kepala Desa Natai Baru, Asmiarti sebagai bentuk pencegahan dan antisipasi penyebaran covid-19 di desanya, pihaknya  memang sejak awal pandemi telah membentuk relawan penaggulangan virus corona.

"Lantaran saat ini pemerintah sedang gencar-gencarnya melaksanakan vaksinasi covid-19, maka relawan juga dikerahkan untuk membantu para lansia untuk datang ke lokasi vaksinasi," jelasnya.

Menurut Kades, fasilitas angkutan berupa ambulans dan petugas, telah dikerahkan untuk membantu para lansia tersebut.

"Karena saat pendataan kemarin, para lansia rata-rata antusias untuk mendapatkan vaksinasi covid-19. Alhamdulillah kesadaran pentingnya vaksinasi untuk mengurangi tingkat fatalitas covid-19 bisa dipahami mereka. Jadi sesuai petunjuk yang ada mereka layak diprioritaskan dan bisa mendapatkan vaksinasi tanpa mengikuti antrean," jelasnya. (WAHYU KRIDA/B-6)

Berita Terbaru