Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Halmahera Utara Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemuda Ini Nekat Naik Ke Atas Gedung Apotek dan Asrama Polisi

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 04 Juli 2021 - 18:00 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Seorang pemuda bernama Rizky (21) nekat naik ke atas gedung apotek dan asrama polisi yang berada di belakang Polsek Ketapang, Kecamatan Mentawa Baru Ketapang, Sampit, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim). 

Pria tersebut nekat naik ke atas gedung tinggi, dengan alasan merasa ada yang mengejarnya, dan menganggap bahwa tempat yang paling tinggi merupakan yang ternyaman dan paling aman. 

"Pria tersebut mengaku ada yang mengejarnya. Sehingga naik ke atas rumah, dan gedung, karena menganggap lebih aman," ujar Kapolres Kotim AKBP Abdoel Harris Jakin melalui Kapolsek Ketapang AKP Samsul Bahri, Minggu, 04 Juli 2021. 

Aksi pria tersebut sendiri menjadi tontonan masyarakat. Apalagi saat pertama kali berulah, pria 21 tahun tersebut naik ke gedung 3 lantai sebuah apotek di Jalan MT Haryono Sampit. 

Saat itu dia membentangkan tangan, dan berdiri di atas gedung tersebut. Warga yang melihat hal itu berupaya membujuknya untuk turun. Hingga akhirnya kepolisian datang dan dapat membawanya ke Polsek Ketapang. 

Sesampainya di Polsek Ketapang, pria tersebut malah kabur lagi, hingga naik ke atas atap SDN 2 Sampit, dan terus menyisir atap-atap asrama polisi yang berada di belakang. 

Hal itu membuat sejumlah atap mengalami kerusakan. Beruntung pria tersebut dapat diamankan, di sekitaran Pasar Eks Mentaya Taman Kota Sampit. 

"Saat ini sudah kami amankan di mapolsek, dan kami secara berlahan masih mencari keterangan dari pria tersebut," terangnya. (MUHAMMAD HAMIM/B-6)

Berita Terbaru