Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Mamuju Tengah Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Tongkang Korindo Meledak, Sebagian Rumah Warga Rusak

  • Oleh Wahyu Krida
  • 05 Juli 2021 - 11:25 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Akibat meledaknya tongkang milik PT Korindo yang berada di pinggir Sungai Arut, Kelurahan Mendawai, Pangkalan Bun, Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar), Senin, 5 Juli 2021 sekitar pukul 10.00 WIB rumah warga sekitar mengalami kerusakan.

Rusmin Mulyadi atau yang dikenal dengan nama Ojong Musik warga RT 11B, Kelurahan Mendawai saat kejadian ia masih berada di dalam rumahnya yang berada sekitar 100 meter dari tongkang yang meledak.

"Tiba-tiba terdengar suara ledakan. Namun suaranya biasa saja. Tetapi getarannya yang sangat luar biasa, macam gempa," ujar Ojong Musik.

Ojong mengatakan, setelah sempat limbung akibat getaran, ia kemudian keluar dari rumahnya.

"Ternyata ada kapal tongkang yang meledak. Bahkan sekilas tadi saya sempat melihat ada plat besi bagian dari tongkang tersebut yang melayang ke atas dan jatuh di air," jelas Ojong Musik.

Hal serupa diceritakan oleh Karnadi, tetangga Ojong. Menurutnya suara ledakan tersebut tidak seberapa kerasanya.

"Getarannya yang sangat mengerikan. Rata-rata rumah sekitar tempat saya ini plafonnya jatuh dan kaca pecah," jelas Karnadi.

Ojong Musik dab Karnadi mengatakan, akibat meledaknya tongkang yang mengakibatkan kerusakan rumahnya, ia menuntut ganti rugi pada piham PT Korindo.

Kerusakan rumah warga yang terjadi akibat ledakan tongkang milik PT Korindo.
Kerusakan rumah warga yang terjadi akibat ledakan tongkang milik PT Korindo.

"Pokoknya kami minta pihaj perusahaan untuk datang lihat langsung kerusakan yang dialami akibat peristiwa itu. Perbaiki kerusakan yang terjadi di rumah kami," jelas Karnadi.

Hingga berita ini ditulis, masih belum diketahui apakah ada korban jiwa dan luka, baik dari pekerja perusahaan maupun dari masyarakat sekitar. (WAHYU KRIDA/B-5)

Berita Terbaru