Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemkab Kapuas Gelar Apel Bersama Penanganan Covid-19

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 05 Juli 2021 - 16:30 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kapuas menggelar apel bersama sejumlah instansi terkait, bertempat di halaman kantor Bupati Kapuas pada Senin, 5 Juli 2021.

Kegiatan itu untuk menindak lanjuti Surat Edaran Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng) dan Surat Edaran Kepala Kepolisian Daerah Kalteng tentang peningkatan upaya penanganan Covid-19 dan percepatan pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di Kalimantan Tengah.

Apel dihadiri oleh Sekretaris Daerah Kapuas Septedy, Kapolres Kapuas AKBP Manang Soebeti, sejumlah Kepala Perangkat Daerah dilingkungan Pemkab Kapuas dan jajaran ataupun instansi terkait.

Sebelumnya, Pemkab Kapuas juga telah mengikuti Apel bersama dengan Pemerintah Provinsi Kalteng yang digelar secara virtual, dimana dipimpin langsung oleh Wakil Gubernur Kalteng H Edy Pratowo.

Sekda Kapuas, Septedy mengatakan Pemkab Kapuas juga telah menyiapkan instruksi Bupati Kapuas yang ditujukan kepada seluruh kepala perangkat daerah agar membatasi tamu-tamunya yang datang maupun diundang ke Kabupaten Kapuas.

“Mereka yang datang, nantinya harus menyertakan hasil tes bebas covid-19," ucap Septedy.

Sementara itu, Kapolres Kapuas AKBP Manang Soebeti mengatakan saat ini sudah dibangun Pos Penyekatan di Anjir untuk menyaring masuknya orang kewilayah Kalimantan Tengah.

“Jadi, nantinya petugas disana akan melakukan pemeriksaan akan kelengkapan persyaratan yang sudah ditetapkan oleh pemerintah terhadap orang yang masuk ke wilayah Kalteng, khususnya dari di wilayah Kalimantan Selatan,” ucap Manang.

Manang menambahkan langkah-langkah yang sudah dilakukan dalam menekan penyebaran Covid-19 ini salah satunya dengan memperketat Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) berskala Mikro di Kabupaten Kapuas. (DODI RIZKIANSYAH/B-5)

Berita Terbaru