Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Fraksi PDIP Terima Raperda Pertanggung Jawaban APBD 2020 Dengan Catatan

  • Oleh Uriutu
  • 05 Juli 2021 - 17:35 WIB

BORNEONEWS, Buntok – Fraksi PDI Perjuangan DPRD Barito Selatan menerima Raperda pertanggung jawaban 2020, namun dengan beberapa catatan.

Hal tersebut dibacakan juru bicara fraksi PDI Perjuangan, Tri Wahyuni saat menyampaikan pemandangan umum saat rapat paripurna V masa sidang II, Senin, 5 Juni 2021.

Adapun beberapa catatan tersebut yang dibacakan Tri Wahyui antara lain, mempertanyakan upaya yang dilakukan terkait isu belakangan ini bahwa Barito Selatan mendapatkan sanksi tidak tersalurnya dana akibat keterlambatan melaporkan/melaksanakan intruksi PMK Nomor 17/2021 tentang refocusing anggaran.

Kemudian mengenai pengelolaan keuangan BLUD RSUD Jaraga Sasameh Buntok pelaksanaannya tidak sesuai SOP dan ketentuan yang berlaku.

Sehinggga menimbulkan utang kepada distributor obat-obatan dan berdampak merosotnya pelayanan kepada masyarakat.

Serta, sambung dia, sesuai hasil RDP dan rekommendasi pansus untuk dilaksanakan audit oleh BPK-RI, apakah sudah ditindaklanjuti oleh Pemkab Barsel

Selain itu farksi PDI Perjuangan juga mempertanyakan langkah-langkah yang dilakukan Pemkab Barsel terkait menurunya PAD. Pihaknya berharap semoga di tahun 2021 PAD kemballi naik.

Pihaknya juga mempertanyakan langkah Dishub Barsel terkait rekommendasi atas dampak atau rusaknya jalan Mayor Pithel akibat dilintasi truk melebihi tonase

Ia menambahkan, pihaknya juga memberikan masukan kepada Pemkab Barsel untuk meningkatkan upaya penanganan COVID-19. Salah satunya dengan tindakan prefentif dan kuratif sosialisasi dan antisipasi.

“Kita juga mengucapkan selamat atas penghargaan WTP, ini diharapkan tidak hanya menjadi simbol, namun menghadirkan pemerintahan  yang bersih dan akuntabel,” ucap dia. (URIUTU DJAPER/B-5)

Berita Terbaru