Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Kebumen Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ini Puskesmas di Kotim yang Paling Banyak Melaksanakan Vaksinasi

  • Oleh Usay Nor Rahmad
  • 05 Juli 2021 - 18:25 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Program vaksinasi oleh pemerintah kini gencar dijalankan. Tak terkecuali, di Kotawaringin Timur, Kalimantan Tengah. Puskesmas pelaksana pun terus gencar menyukseskan program itu. Puskesmas Baamang 1 menjadi yang paling banyak yang telah memvaksinasi masyarakat sampai sekarang. 

Kepala Puskesmas Baamang I, Supriadi mengatakan, di tempatnya bertugas sudah 3.000 orang yang divaksinasi. Meski paling banyak melaksanakan vaksinasi namun pihaknya tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan (Prokes).

"Kami tidak ingin masyarakat bergerombol antre di puskesmas. Makanya kami memasang jadwal warga yang akan divaksin setiap harinya di Puskesmas," ujar Supriadi, Senin 5 Juli 2021.

Dengan demikian lanjutnya, masyarakat bisa melihat kapan jadwal hari dan jam mereka mengikuti vaksinasi. Sehingga tidak ada yang mengantre atau bergerombol di Puskesmas.

"Jadwal itu berlaku untuk vaksinasi tahap pertama, sedangkan tahap kedua jadwalnya sudah ada di kartu vaksin masing-masing," tegasnya.

Supriadi juga mengatakan, pihaknya akan mengusulkan agar Puskesmas Baamang 1 mendapatkan vaksin 140 vial dengan sasaran 14.000 orang penerima untuk vaksin tahap 2.

"Banyak sekali yang vaksin di sini. Dari Pasar Keramat kemarin saja 210 orang Pasar sejumput 170 orang. Baamang Tengah yang Lansia 180 orang. Belum dari pihak mal yang vaksin ke duanya juga di sini," ujarnya.

Kendati demikian, pihaknya mengutamakan warga Baamang terlebih dahulu. Namun jika ada warga di luar Baamang, akan tetap dilayani asalkan memiliki KTP. (USAY NOR RAHMAD/B-5)

Berita Terbaru