Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

APBD 2020 Sinergikan Pemulihan dan Peningkatan Ekonomi

  • Oleh Hermawan Dian Permana
  • 05 Juli 2021 - 22:00 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Wakil Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng), Edy Pratowo menyampaikan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kalteng tahun anggaran 2020 lalu difokuskan untuk pemulihan dan peningkatan ekonomi.

“APBD Tahun Anggaran 2020 secara riil telah dilaksanakan sebagaimana niat pemerintah dtaerah untuk mewujudkan sinergi upaya pemulihan dan peningkatan ekonomi nasional dan daerah,” tutur Edy saat paripurna virtual di Aula Serbaguna Istana Isen Mulang, Palangka Raya, Senin, 5 Juli 2021.

Ia menyampaikan, APBD Tahun Anggaran 2020 juga telah dilaksanakan untuk memenuhi kehendak masyarakat terkait perubahan dalam penyelenggaraan pemerintahan.

Selain itu, ada pembangunan daerah yang diselaraskan dengan prinsip keadilan dan kehati-hatian serta lebih fokus pada pengendalian Covid-19.

Ditambah lagi dengan percepatan vaksinasi, pengembangan UMKM, pembangunan bidang infrastruktur, pembangunan bidang pendidikan, pembangunan bidang kesehatan, dan pembangunan bidang ekonomi masyarakat secara luas.

Selain menyampaikan laporan pertanggungjawaban APBD tahun anggaran 2020, pada paripurna tersebut Edy juga meminta persetujuan DPRD Kalteng terkait Rancangan Peraturan Daerah (Raperda).

"Selanjutnya, kami mohon persetujuan atas Rancangan Peraturan Daerah dimaksud dan atas kerja sama serta dukungannya saya sampaikan terima kasih," tuturnya. (HERMAWAN DP/B-7)

Berita Terbaru