Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Kab. Serang Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kapolda Tinjau Pos Penyekatan Perbatasan Kalteng - Kalsel di Kapuas

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 06 Juli 2021 - 18:00 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Kapolda Kalteng Irjen Dedi Prasetyo, bersama Wakil Gubernur Kalteng Edy Pratowo dan Danrem 102 Panjupanjung Brigjen TNI Purwo Sudaryanto meninjau pos penyekatan perbatasan di Kapuas, Selasa 6 Juli 2021.

Pos yang terletak di Jalan Trans Kalimantan KM 3, Anjir Serapat UPT Jembatan Timbang, Kecamatan Kapuas Timur itu diadakan berdasarkan SE Gubernur Kalteng untuk upaya penanganan covid-19.

"Setelah kita lihat pos perbatasan kita akan menambah jumlah personel dan Sarpras yang diperlukan untuk mendukung kegiatan operasional," kata Irjen Dedi Prasetyo kepada awak media.

Pihaknya juga terus memantau progres pemberlakukan pos penyekatan tersebut di wilayah Kalteng guna menekan penyebaran covid-19.

"Semua sudah berjalan baik dan kita tinggal evaluasi sedikit lagi. Apa yang dibutuhkan akan dimaksimalkan, sehingga pos ini dapat bisa dioperasionalkan dengan efektif dan efisien," ucapnya.

Jenderal bintang dua ini juga mengapresiasi kinerja para petugas di gabungan yang terdiri dari TNI - Polri, BPBD, Satpol PP, Dishub, unsur masyarakat, serta stakeholder lainnya.

Dia berhadarap adanya peningkatan kesadaran seluruh masyarakat di dalam menangani Covid-19, dengab tetap mematuhi dan mengutamakan protokol kesehatan. "Kami imbau kepada seluruh elemen masyarakat untuk menjaga diri, menjaga keluarga," harapnya.

Dalam peninjauan ini rombongan juga didampingi Bupati Kapuas, Ben Brahim S Bahat, Wakil Ketua I DPRD Kapuas, Yohanes dan lainnya. (DODI RIZKIANSYAH/B-6)

Berita Terbaru