Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Pacitan Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pamatwil Polda Kalteng Cek Pos Penyekatan di Kobar

  • Oleh Danang Ristiantoro
  • 06 Juli 2021 - 21:00 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Karorena Polda Kalteng Kombes Adhi Fandhi Arianto, selaku pamatwil didampingi Kapolres Kotawaringin Barat (Kobar) AKBP Devy Firmansyah melakukan pengecekan dua pos penyekatan di Kabupaten Kobar pada Selasa, 6 Juli 2021.

Dua pos sekat tersebut yakni berada di Bandara Iskandar Pangkalan Bun dan pelabuhan Panglima Utar Kumai.

"Dari data yang dipaparkan oleh Kapolres, bahwa di Kobar setidaknya dibangun tiga Pos sekat yang mana satu lagi ada di wilayah Kecamatan Pangkalan Banteng," ujar Adhi.

Dia menambahkan, pos penyekatan ini sendiri berfungsi untuk melakukan pengecekan terhadap pelaku perjalanan, baik dari luar maupun dalam wilayah Kalimantan Tengah sesuai Surat Edaran Gubernur Kalteng beberapa waktu lalu.

Selain itu, lanjut Adhi, penumpang dengan semua moda transportasi wajib menunjukkan kartu vaksin pertama dan surat keterangan hasil negatif tes RT PCR yang samplenya diambil dalam kurun waktu 2x24 jam.

Dalam kesempatan tersebut, Kombes Adhi Fandhi Arianto yang juga selaku Kakorwil, bersama dengan AKBP Devy Firmansyah melakukan pengecekan kegiatan vaksinasi di Puskesmas Natai Pelingkau.

Adhi menerangkan, kegiatan pengecekan yang dilakukan pihaknya ini dalam rangka monitoring pelaksanaan vaksinasi khususnya di wilayah Kobar.

"Kita ketahui bersama, bahwa saat ini wilayah Kalteng angka penambahan pasien positif Covid-19 meninggal dunia mengalami kenaikan yang cukup signifikan. Oleh karenanya diperlukan kegiatan imbangan guna menghambat lajunya peningkatan tersebut," beber Adhi.

Selain itu, saat melakukan kunjungan pihaknya mengimbau kepada seluruh penerima vaksin agar tetap memperhatikan protokol kesehatan.

"Sejauh ini dari peninjauan kami, petugas vaksin sudah menerapkan protokol kesehatan dan skrining sebagai syarat awal bagi masyarakat yang akan menerima vaksin," tuturnya. (DANANG/B-7)

Berita Terbaru