Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Batam Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Disdukcapil Kapuas Serahkan AkteKelahiran dan KIA Kepada Korwil Pendidikan Kapuas Timur

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 07 Juli 2021 - 13:25 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Kapuas menyerahkan akte kelahiran dan Kartu Identitas Anak (KIA) kepada Korwil Bidang Pendidikan Kecamatan Kapuas Timur pada Rabu, 7 Juli 2021.

Penyerahan itu dilakukan langsung oleh Plt Kepala Disdukcapil Kapuas, Sipie S Bungai didampingi para kabid, kepada Staff Korwil Bidang Pendidikan Kecamatan Kapuas Timur, Abdul Haris.

Adapun dokumen-dokumen Akta Kelahiran dan KIA tersebut merupakan dokumen anak peserta didik di sekolah-sekolah yang ada di Kecamatan Kapuas Timur.

Sipie mengatakan pihaknya melalui Korwil Bidang Pendidikan Kecamatan Kapuas Timur berusaha mengcover peserta didik yang belum memiliki dokumen kependudukan seperti Akta Kelahiran KIA yang belum lengkap.

"Yang mana sekarang dokumen-dokumen kependudukan seperti Akta Kelahiran dan KIA tersebut sudah diterapkan sebagai salah satu persyaratan untuk mendaftar sekolah," kata Sipie.

Hal tersbut merupakan salah satu inovasi Disdukcapil Kabupaten Kapuas untuk memberikan kemudahan dalam pelayanan kepada masyarakat Kecamatan Kapuas Timur, sehingga masyarakat Kecamataan Kapuas Timur yang berhalangan untuk datang secara langsung ke kantor Dinas dapat melalui Korwil Bidang Pendidikan Kecamatan Kapuas Timur.

"Dan tentu saja semua dokumen ini gratis. Dan diharapkan dapat mewujudkan masyarakat yang tertib administrasi kependudukan," pungkasnya. (DODI RIZKIANSYAH/B-5)

Berita Terbaru